Sistem Bahan Bakar Konvensional Kendaraan
Rabu, 12 Maret 2014
0
komentar
Sistem Bakar Konvensional
Sistem Bahan Bakar Secara umum sistem bahan bakar pada sepeda motor
berfungsi untuk menyediakan bahan bakar, melakukan proses pencampuran
bahan bakar dan udara dengan perbandingan yang tepat, kemudian
menyalurkan campuran tersebut ke dalam silinder dalam jumlah volume yang
tepat sesuai kebutuhan putaran mesin. Cara untuk melakukan penyaluran
bahan bakarnya dapat dibedakan menjadi dua, yaitu sistem penyaluran
bahan bakar dengan sendirinya (karena berat gravitasi) dan sistem
penyaluran bahan bakar dengan tekanan. Sistem
penyaluran bahan bakar dengan sendiri diterapkan pada sepeda motor yang
masih menggunakan karburator (sistem bahan bakar konvensional). Pada
sistem ini tidak diperlukan pompa bahan bakar dan penempatan tangki
bahan bakar biasanya lebih tinggi dari karburator. Sedangkan sistem
penyaluran bahan bakar dengan tekanan terdapat pada sepeda motor yang
menggunakan sistem bahan bakar injeksi atau EFI (electronic fuel
injection).
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Sistem Bahan Bakar Konvensional Kendaraan
Ditulis oleh Rofi
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rofi-ibnu.blogspot.com/2014/03/sistem-bahan-bakar-konvensional.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.Ditulis oleh Rofi
Rating Blog 5 dari 5